Wednesday, December 19, 2012

Tempat Wisata Di Bali

Pernahkah sobat bloger berlibur ke bali? Berbicara tentang Bali memang tidak akan ada habisnya. Bali merupakan salah satu tempat favorit untuk berwisata yang sangat terkenal di seluruh dunia. Keindahan alam , adat dan budayanya yang sangat kental telah memukau hati para wisatawan di penjuru dunia. Ok, berikut ini akan diulah beberapa ojek wisata yang terkenal di bali. Semoga bisa membantu sobat yang ingin berlibur ke bali.

1. Ubud 
Ubud merupakan suatu tempat wisata yang sangat terkenal dibali karena letaknya diantara sawah, jurang maupun hutan sehingga membuat alamnya sangat indah. Ubud juga terkenal dengan seninya berupa tari-tarian, seni pahat, lukisan-lukisan maupun adat dan istiadatnya. Selain keindahan alam ubud juga terdapat arum jeram bagi yang hoby tantangan sambil menikmati pemandangan yang sangat indah bagaikan surga di negeri yang lain. Sarana pendukung pariwisata di ubud juga sudah sangat lengkap mulai dari dibangunnya hotel-hotel maupun villa maupun restaurant serta sarana pendukung yang lainnya.

2. Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan tempat wisata yang banyak dipilih untuk menghabiskan liburan di bali. Pantai yang terkenal dengan pasir putihnya sering juga dijadikan tempat faforit untuk olah raga selancar / Surfing. Tempat ini juga sangat terkenal dengan sunsetnya. Banyak wisatawan yang mandi sambil menikmati pemandangan yang indah. Disekitar Pantai Kuta banyak terdapat hotel, Penginapan untuk para wisatawan sehingga tempat ini juga dikenal sebagai kampung turis. Apabila malam harinya di seputarnya terdapat tempat-tempat hiburan malam seperti diskotik, karaoke, bar dan restorant. Tempat ini juga terdapat mal-mal untuk berbelanja keperluan sehari-hari maupun untuk tempat berkumpulnya anak-anak muda. Di kuta juga terdapat monumen untuk mengenang tragedi bom bali sehingga tempat ini juga layak untuk dikunjungi.

 3. Pantai Sanur 
 Pantai Sanur merupakan tempat wisata yang terkenal di bali. Ombaknya yang tenang membuat tempat wisata ini cocok lokasi wisata selam / snorkling. Karena lokasinya berada di wilayah timur pulau bali, maka tempat ini sering dijadikan tempat untuk menikmati matahari terbit / sunrise. Pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati jagung bakar menunggu sunrise. Disekitar Pantai Sanur juga terdapat hotel-hotel, restaurant maupun sarana pendukung yang lainnya seperti cafe dan art shop. 

4. Pura Gunung Kawi
Pura ini terletak di Desa Tampak Siring yang berdekatan dengan Istana Tampak Siring. Pura ini merupakan peninggalan purbakala yang ditemukan pada tahun 1920. Konon ukiran-ukiran pada candi di gunung kawi diukir menggunakan kuku tangan seorang Patih Yang sangat sakti dengan sebutan beliau adalah Patih Kebo Iwo. Tempat wisata ini sangat indah dan sangat cocok bagi yang ingin menenangkan pikiran. Tempat ini merupakan makam para raja yang dahulu memerintah di bali. Rekreasi yang ditawarkan merupakan rekreasi rohani sehingga akan menambah keyakinan kita kepada kemahakuasaan sang Pencipta yaitu Tuhan Yang Maha Esa.

5. Air Terjun Nungnung 
air terjun yang berlokasi di Desa Pelaga Kecamatan Petang Kabupaten Badung ini patut untuk dikunjungi. Air Terjun dengan ketinggian sekitar 70 meter dengan dikelilingi pepohonan disekitarnya membuat suasana disekitar akan sangat nyaman dan menyejukkan. Untuk menemui air terjun ini, anda harus menuruni anak tangga dan karena lokasinya lumayan jauh dari parkir kendaraan maka sepanjang anak tangga telah disediakan tempat-tempat untuk istirahat sambil menikmati pemandangan disekitar. Untuk fasilitas pendukung pariwisata di sekitar air terjun ini memang terasa sangat kurang sehingga perlu mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah untuk lebih memaksimalkan sektor pendukung wisata di air terjun Nungnung.

6. Kintamani
Potensi wisata kawasan ini adalah adalah kawasan pegunungan yang sangat unik dan menakjubkan yang ditengahnya terdapat sebuah danau batur yang sangat indah. Udara disekitar pun sangat sejuk dan segar jauh dari polusi. Perjalanan sekitar 2 jam dari Kuta akan terobati setelah kita dapat merasakan pemandian air panas di danau batur. Akomodasi wisata yang ditawarkan di Kintamani bermacam-macam yaitu pendakian gunung, mandi di kolam air panas, Memancing, keliling danau, ke desa trunyan dan lain-lain. Bagi wisatawan yang ingin menginap dan menikmati indahnya alam kintamani dapat juga menginap disebuah villa ataupun hotel.

7.  Lovina
Kawasan Wisata yang sangat terkenal dengan potensi pantainya yang sangat indah. Pasirnya berwarna hitam, keindahan karang dan ikannya sangat memukau mata. Potensi wisata yang disuguhkan di pantai Lovina adalah ikan lumba-lumba / dolphin yang dapat dilihat mata pada pagi hari. Airnya yang tenang membuat pantai ini cocok untuk snorkling, mendayung, memancing, berlayar maupun yang lainnya. Sektor pendukung wisata diwilayah ini juga sudah terbilang lengkap seperti adanya hotel, restaurant, bar serta cafe.

8. Dream Land
Asal usul Dream Land ini konon merupakan proyek besar dengan pemandangan pantai yang indah. Sehingga Dream Land merupakan tanah impian bagi para pelancong. Pantai ini berada di wilayah Pecatu yang dikelilingi tebing-tebing serta batu karang yang sangat besar. Ombak yang tinggi dan besar membuat pantai ini sangat cocok bagi penggemar selancar / surfing, menonton atraksi peselancar, berjemur dan menikmati pemandangan sunset. Pantai ini dapat dapat ditempuh dari Kuta sekitar 30 menit perjalanan.

9. Bedugul 
Daerah Wisata Bedugul merupakan daerah wisata pegunungan yang udaranya sangat segar dan nyaman. Daerah ini juga terkenal akan wisata danaunya yaitu Danau Beratan. Para pengunjung bisa menikmati pemandangan danau yang sangat indah serta dapat mencoba berkeliling danau dengan boat/ perahu. Fasilitas pendukung yang ada pun terbilang lumayan lengkap dimulai adanya hotel, penginapan, restaurant dll. Para pengunjung juga dapat memancing dan ada tempat penyewaan alat pancing yang harganya cukup terjangkau. Disekitar juga terdapat kios-kios untuk cindera mata keluarga di rumah.

nb: Masih banyak lagi tempat-tempat wisata di bali yang sangat indah dan sulit mejelaskannya satu persatu. So...silakan berlibur ke bali untuk mengunjunginya. 

Sumber gambar diambil dari google image. 

2 comments:

  1. tambah lagi gan biar pada tau kita tempat-tempat pariwisata di bali...kl perlu diseluruh Indonesia juga. ok ..

    ReplyDelete